Kantor Imigrasi Bima Gelar Operasi Jagratara

Kantor Imigrasi Bima Gelar Operasi Jagratara

Kota Bima. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB menggelar operasi “JAGRATARA” tahun 2023. Operasi ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 27 sampai dengan tanggal 28 Desember. Kepala Imigrasi Bima M Usman berlaku sebagai penanggung jawab, Kasubsi TI-Inteldakim Lalu Rijal Pebriyadi dan KAUR TU Suhardin sebagai Koordinator Operasi.

M Usman menyampaikan bahwa operasi ini sesuai dengan surat Direktorat Jenderal Imigrasi Nomor IMI.5-GR.03.06-538 tentang Pelaksanaan Operasi “JAGRATARA” Pengawasan Orang Asing Secara Serentak dengan Kendali Pusat di Seluruh Wilayah Indonesia Tahun 2023.

Operasi ini juga merupakan rangkaian pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru 2023/2024) serta Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Berdasarkan surat tersebut kami jalankan operasi ini dua hari. hari pertama anggota menelusuri beberapa hotel dan penginapan di wilayah Kota Bima dimana orang Asing sering menginap di tempat tersebut, kemudian pada hari kedua berkoordinasi dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Bima kemudian berkeliling di area pelabuhan Bima,” kata Usman, Kamis (28/12).

Usman menambahkan, seluruh anggota operasi “JAGRATARA” melakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian dan izin tinggal terhadap orang asing guna memastikan legalitas keberadaan dan kegiatan orang asing tersebut. (agil)


Kantor Imigrasi Bima Gelar Operasi Jagratara

Bagikan:
Baca Juga :  Usulkan Kenaikan Kelas, Kepala Kantor Imigrasi Bima Hadiri Kegiatan Validasi dan Penataan Kelembagaan Oleh Menpan RB

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *