Sambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Imigrasi Bima Gelar Layanan Paspor Simpatik

Sambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Imigrasi Bima Gelar Layanan Paspor Simpatik

Kota Bima. Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Tahun 2024 dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima menggelar Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Imigrasi Nomor HBI.02.UM.2024/013 Tanggal 02 Januari 2024 tentang  Pedoman Umum Pelaksanaan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 74 tahun 2024.

“Layanan ini dihadirkan bagi masyarakat untuk memudahkan proses pembuatan dan penggantian paspor pada akhir pekan sehingga tidak mengganggu kesibukan masyarakat pada hari kerja,” pungkas Kepala Imigrasi Bima Muhammad Usman, Jumat (12/01). 

Usman menambahkan dalam pelaksanaannya, terdapat ketentuan-ketentuan yang perlu diketahui sebelum mengikuti Layanan Paspor Simpatik dari Kantor Imigrasi Bima, diantaranya :

  1. Kuota Walk-In Maksimal 30 Orang
    Layanan Paspor Simpatik memiliki kuota walk-in yang terbatas untuk memastikan kenyamanan dan kualitas pelayanan. Hanya 30 orang yang beruntung dapat mengakses layanan ini setiap hari pelaksanaannya.
  2. Anda dapat mengunjungi Kantor Imigrasi Bima pada hari Sabtu dengan tanggal khusus, yaitu tanggal 6, 13, dan 20 Januari 2024. Ini memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk merencanakan tanggal kedatangan Anda.
  3. Proses pendaftaran dimulai dari jam 7.30 pagi hingga 11.00 pagi. Pastikan Anda datang tepat waktu dan membawa berkas persyaratan asli Anda.
  4. Khusus Permohonan Baru dan Penggantian Paspor (Non Percepatan).  Layanan Paspor Simpatik melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor non percepatan satu hari jadi. Layanan Paspor Simpatik ini juga tidak melayani penggantian paspor hilang dan paspor rusak.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, serta Kantor Imigrasi Bima Kanwil Kemenkumham NTB dapat terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kinerja yang terbaik, efektif dan efisien,” jelas Usman.

Baca Juga :  Ramadhan Barokah, Imigrasi Bima berbagi Takjil Jelang Buka Puasa

Sambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Imigrasi Bima Gelar Layanan Paspor Simpatik

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *