Tolak Reklamasi Pantai Amahami, HMI Bima Gelar Aksi Demonstrasi

Tolak Reklamasi Pantai Amahami, HMI Bima Gelar Aksi Demonstrasi

Kota Bima – Puluhan aktivis mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bima kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Walikota Bima dan Kantor DPRD Kota Bima, Rabu, 01 November 2023.

Aksi yang ketiga kali dengan isu tolak reklamasi Pantai Amahami ini, ingin memberi penegasan kepada para pengambil kebijakan di Kota Bima, bahwa reklamasi pantai untuk kepentingan pribadi di kawasan laut Amahami, hanya menguntungkan segelintir orang dan akan berdampak pada kerusakan ekosistem laut.

Ketua HMI Cabang Bima dalam orasinya meminta agar DPRD Kota Bima membentuk Pansus tentang reklamasi pantai Amahami agar merekomendasikan pembatalan seluruh sertifikat pribadi yang ada di kawasan tersebut.

“Di atas laut Amahami itu sudah ada banyak setifikat yang muncul. Oleh karena itu kami minta DPRD Kota Bima untuk melakukan upaya pembatalan sertipikat yang ada di sana,” pinta Fitrah.

Sekretaris Umum HMI Cabang Bima, Wardiansyah juga mempertanyakan status bangunan megah di ujung jalan dua jalur laut Amahami yang direklamasi. Dahulu sebelum bangunan itu ada, terdapat sebuah papan pengumuman yang dipasang Pemerintah Kota Bima tentang larangan membangun di atas kawasan tersebut. Namun kini tiba-tiba papan larangan itu hilang berganti bangunan lantai dua yang megah.

“Pemerintah Kota Bima harus sampaikan ke publik status tanah urukan dengan papan larangan membangun yang kini sudah berdiri bangunan megah tersebut,” desak Wardiansyah.

Selain isu penguasaan laut Amahami, massa aksi juga menyorot aktivitas galian C di Kota Bima. Para orator aksi meminta agar PJ Walikota Bima menghentikan aktivitas Galian C di Kota Bima yang tidak mengantongi izin. Namun sayang saat menyampaikan aspirasi di Kantor Walikota Bima massa aksi tidak ditemui oleh PJ Walikota Bima. Sementara di Kantor DPRD Kota Bima, massa akasi ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima.

Baca Juga :  Besok Walikota Akan Kembali Ke Bima

Tolak Reklamasi Pantai Amahami, HMI Bima Gelar Aksi Demonstrasi

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *