Pipa PLN Bocor, Air Laut Tercemar, Berminyak dan Hitam

Kota Bima – Halo Bima. Air laut yang terletak di Lingkungan Ni’u, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, tercemar oleh limbah yang diduga bersumber dari pipa milik PT PLN PLTD Ni’u yang mengalami kebocoran.

Kondisi air laut yang tercemar tersebut disinyalir sudah berlangsung sejak hari sabtu (03/04/2021) hingga berita ini dimuat.

Salah seorang warga yang diwawancarai HaloBima mengaku kaget dan prihatin dengan kondisi air laut tersebut.

“Saya kaget melihat air di bibir pantai berminyak dan hitam. Ternyata minyak itu datang dari drainase dalam area PLN PLTD Ni’u” Jelas Hasan .

Kondisi air laut yang tercemar

Dia yang juga berprofesi sebagai nelayan, merasa dirugikan dengan kondisi air laut yang tercemar, pasalnya sudah lebih dari 1 minggu ia dan para nelayan lainnya kesulitan mendapatkan ikan.

“Pantasan tidak ada ikan di dekat pantai, airnya saja sudah berminyak dan hitam.” lanjutnya.

Ia dan warga lainnya menduga minyak yang tercemar itu merupakan jenis bahan bakar MFO, yang digunakan untuk mesin pembangkit pembakar.

Pada hari selasa, (06/04/21). Pihaknya sudah melaporkan kondisi ini kepada Perusahaan melalui satpamnya.

Diwaktu yang sama, pihak PLN PLTU Ni’u, melalui petugas penjaga Burhan AR mengaku pihaknya sudah melaporkan ke pimpinan, bahkan sudah ditindak lanjut.

“Memang ada pekerjaan pipa saat ini, kami juga mengaku bersumber dari pekerjaan pipa itu, kami akan melaporkan kembali ke pimpinan.” Ujarnya.

Burhan berharap kepada masyarakat untuk bersabar menunggu hasil tindak lanjut dari perusahaan.

Bagikan:
Baca Juga :  Satgas Zeni TNI AD Resmikan Jembatan Eka Paksi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *