Dugaan Penipuan Istri Setda Bima, PPN Gelar Aksi Demonstrasi Tuntut Proses Hukum Terduga

Dugaan Penipuan Istri Setda Bima, PPN Gelar Aksi Demonstrasi Tuntut Proses Hukum Terduga.

Kota Bima РPoros Pemuda Nusantara (PPN) menggelar aksi demonstrasi di Polres Bima Kota. Senin (16/10). Massa menuntut pihak kepolisian agar segera menangkap Aenal Asiah yang merupakan istri Setda Kabupaten Bima yang diduga melakukan  penipuan.

Aenal diduga melakukan penipuan dalam proses jual beli rumah kepada korban bernama Rukmini asal Desa Panda Kabupaten Bima.

Kejadian ini bermula pada tahun 2022 ketika Aenal menjual satu unit rumah di Kelurahan Sambinae kepada Rukmini seharga 350 juta. Kemudian Aenal meminta kepada Rukmini untuk sementara waktu rumah tersebut ia tempati. Setelah sekian lama, Rukmini berencana menempati rumahnya itu. Namun di luar dugaan, rumah itu ternyata sudah ditempati oleh orang lain. Setelah dikonfirmasi ternyata orang yang menempati tersebut mengaku telah membeli rumah itu kepada Aenal.

Kasus ini pernah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Laporan atas dugaan penipuan itu dimasukan oleh Rukmini pada bulan maret tahun 2022 di Polres Bima Kota. Namun hingga saat ini belum juga diproses.

Koordinator Aksi, Heris, SH, menyampaikan perlakuan Istri Setda ini merupakan preseden buruk bagi nama baik Pemerintah Kabupaten Bima. Terlebih Aenal merupakan seorang ASN.

“Aenal ini kan seorang ASN, apalagi dia adalah istri Setda yang merupakan pimpinan ASN tertinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Harusnya menjadi contoh bagi masyarakat. Bukan malah merebut dan menipu yang menjadi hak masyarakat,” ucap Heris.

Pihaknya menuntut kepolisian untuk segera mengusut dan menyelidiki laporan dari masyarakat. Semua orang sama di mata hukum. Jangan sampai karena pejabat tidak diproses.

“Kami meminta kepolisian agar segera menyelidiki kasus ini dan segera tahan si Aenal ini. Apalagi kejadian sudah dilaporkan secara resmi setahun yang lalu,” jelasnya.

Usai melalukan aksi di halaman Polres Bima Kota, massa aksi diundang ke ruangan reskrim untuk audiensi. Hingga saat ini kepolisian belum bisa melakukan pemanggilan kepada Aenal karena Aenal sedang menjalani ibadah umrah.

Massa Aksi juga berpesan jika kasus ini tidak segera mendapatkan kepastian hukum, maka mereka akan menggelar aksi yang lebih besar lagi.agil


Tuntutan masa aksi Poros Pemuda Nusantara terkait kasus dugaan penipuan Istri Setda Bima.
Tuntutan masa aksi Poros Pemuda Nusantara terkait kasus dugaan penipuan Istri Setda Kabupaten Bima.

Dugaan Penipuan Istri Setda Bima, PPN Gelar Aksi Demonstrasi

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *