PPNI Mpunda Berikan Pengobatan Gratis Untuk Korban Banjir Bima.

Kabupaten Bima – Halo Bima. Sejumlah Perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Mpunda memberikan pengobatan gratis untuk korban Banjir di Kabupaten Bima, Jumat 09/04/2021.

PPNI memberikan pengobatan gratis terhitung sejak hari Senin (05/04) hingga hari berita ini dimuat. Adapun lokasi yang dituju fokus kepada 2 kecamatan yaitu Monta dan Woha.

“kami fokus di 2 kecamatan ini, untuk kecamatan lain sudah ada juga dari komisariat lain, hari ini kita di desa Penapali” jelas Hj. Fatimah, S.Kep.Ners, selaku Ketua PPNI Komisariat Mpunda.

Fatimah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga hasil koordinasi dan komunikasi dengan Babinsa Tente yang biasa disapa Bang Iyek.

PPNI saat memberikan pengobatan untuk korban banjir Bima

Berdasarkan pantauan HaloBima, keluhan para korban banjir ketika diperiksa ialah gatal-gatal, badan pegal, luka-luka dan flu. Menurut Fatimah, hal ini biasa terjadi ketika terjadi bencana.

“biasanya gatal karena terkena kutu air, kemudian luka karena tergores benda keras, ada juga yang flu” pungkasnya.

Kegiatan pengobatan gratis ini akan terus dilakukan selama masih ada yang membutuhkan sentuhan medis di lokasi terdampak banjir.

Fatimah berharap, pengobatan ini bisa bermanfaat untuk kesehatan para korban.

Dia juga menyampaikan, ini bagian dari bentuk perhatian PPNI untuk kesehatan masyarakat di Indonesia.

PPNI saat memberikan pengobatan untuk korban banjir Bima
Bagikan:
Baca Juga :  Dinas Sosial jadi Barisan Terpanjang Pawai Rimpu Mantika Kota Bima 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *