HMI MPO Cabang Bima Distribusikan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Bandang

Kabupaten Bima – Halo Bima. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Bima distribusikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah lokasi di Kabupaten Bima. Selasa (06/04/21).

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Bima sisir Kecamatan Monta Desa Sie. Ratusan logistik dalam bentuk makanan siap saji dan 5 dus air mineral yang dibagikan langsung kepada warga yang terdampak banjir.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa prihatin terhadap sesama manusia, sebagaimana yang tertuang dalam surah Al-Ma’idah ayat 2.

“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan.”

Manusia secara tidak langsung mempunyai hubungan timbal balik dengan manusia lain, membantu sesama manusia itu kewajiban dan perlu dilaksanakan, apalagi ini urusan kemanusiaan.

“Tolong menolong bisa menjadi renungan untuk membantu sesama manusia, karena kita makhluk sosial dan harus memiliki kepekaan sosial.” Kata Rian Risky Fauzi selaku ketua HMI MPO Cabang Bima

Tak sampai di situ, HMI MPO Cabang Bima juga menyisir wilayah Kecamatan Bolo Desa Leu pada Jum’at (09/04/21). Ratusan sembako yang sudah dibungkus, air mineral sebanyak 29 dus, dan pakaian sebanyak 4 dus.

“Ini sebagai bentuk ikhtiar kami untuk saling membantu sesama manusia.” Kata Rian

“Semoga keadaan ini cepat pulih kembali, dan semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi semua masyarakat yang terkena musibah banjir.” Kata Rian

Bagikan:
Baca Juga :  Istri Walikota Melaporkan Tiga Akun Facebook ke Polisi, Berikut Daftar Akunnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *