Raih Suara Tertinggi di Demokrat, Abdul Rauf Dipastikan Kembali Menjadi Anggota DPRD NTB

Kota Bima– Abdul Rauf, ST, MM akan kembali melanggeng ke Udayana untuk periode kedua. Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Media Center Abdul Rauf Kota Bima, Ihsan Iskandar. Sabtu (17/02).

Abdul Rauf ST, MM, Calon Anggota DPRD Provinsi NTB dapil NTB 6 (Kota Bima, Kab Bima, Kab Dompu). Foto/Ist
Abdul Rauf ST, MM, Calon Anggota DPRD Provinsi NTB dapil NTB 6 (Kota Bima, Kab Bima, Kab Dompu). Foto/Ist

Menurut Ihsan, berdasarkan hasil rekapitulasi data C1 yang sedang diinput, Abdul Rauf menempati urutan pertama dengan perolehan 12.951 suara.
“Data C1 dapil NTB 6 yaitu Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu yang sudah diinput yaitu untuk Kota Bima suara masuk 80% dengan perolehan suara 3.017. Kabupaten Bima suara masuk 60% memperoleh suara 9.333. Sedangkan Dompu suara masuk baru 10% dan sudah memperoleh 601 suara,” rinci Ihsan.

Dari input data C1 80% suara yang masuk di Kota Bima, Ida Rahayu, SE, Caleg Demokrat urutan 9 menempati posisi tertinggi perolehan suara yaitu 5.911. Disusul Abdul Rauf, ST, MM 3.017 suara, Fahrirrahman, ST, 2.256 suara, disusul Misfalah, S.Pd dengan 467 suara.

Di Kabupaten Bima, perolehan tertinggi sementara diperoleh oleh Abdul Rauf, ST, MM dengan 9.333 suara, Misfalah, S.Pd dengan angka 4.073, Fahrirrahman, ST dengan 3.513 suara, disusul Ida Rahayu, SE dengan perolehan suara 1.053.

“Kami optimis bang Rauf akan kembali duduk di Udayana, karena data yang kami input awal ini di wilayah yang kami anggap sebagai basis-basis caleg internal lain seperti Kota Bima sebagai basis Ida Rahayu, Kecamatan Woha sebagai basis Fahrirrahman, Langgudu dan Lambu sebagai basis Misfalah. Sementara wilayah-wilayah yang menjadi basis bang Rauf seperti Sape dan Monta belum kami input seluruhnya,” jelas Ihsan.

Dari inputan data 10% Dompu, 80% Kota Bima dan 60% Kabupaten Bima, perolehan akumulasi suara partai dan suara 11 Caleg Partai Demokrat dapil- 6 sudah mencapai 32.847.

Baca Juga :  Abdul Rauf Terima Kunjungan Studi Banding Anggota DPRD Jawa Timur

Total perolehan suara sementara itu menurut Ihsan sudah mampu mengamankan 1 kursi untuk DPRD Propinsi NTB.

(agl)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *