Bangun Sinergisitas, Abdul Rauf Sambangi Dinas Pariwisata Kota dan Kabupaten Bima

Bangun Sinergisitas, Abdul Rauf Sambangi Dinas Pariwisata Kota dan Kabupaten Bima

Kota Bima – Jelang pembahasan anggaran tahun 2024, Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTB  Abdul Rauf, ST, MM, menyambangi Dinas Pariwisata Kota Bima dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Kamis (12/10).

Kepada Abdul Rauf, Kadis Pariwisata Kabupaten Bima, Drs. A. Salam Gani, M.Pd, menyampaikan minimnya dukungan Pemerintah Provinsi NTB dalam menyokong program-program di Dinas Pariwisata Kabupaten Bima.

Kadis Pariwisata Kabupaten Bima A. Salam Gani (kiri) bersama Wakil Ketua Komisi II DPRD Prov NTB Abdul Rauf (kanan). (HALOBIMA/PhapaLance)

Setelah event Tambora Menyapa Dunia tidak lagi dihandle oleh Pemerintah Kabupaten Dompu, ia berharap kedepan Pemerintah Provinsi NTB bisa mendukung event Teka Tambora sebagai pengganti Tambora Menyapa Dunia.

“Dengan dukungan pemerintah provinsi, maka event Teka Tambora yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, tentu akan lebih besar lagi gaungnya ke depan,” ujar Gani.

Senada dengan Kadis Pariwisata Kabupaten Bima, Kadis Pariwisata Kota Bima, M. Natsir, M.Pd, juga mengeluhkan hal senada terkait minimnya dukungan pemerintah provinsi untuk program yang ada di Kota Bima.

“Untuk tahun ini memang ada bantuan dinas pariwisata provinsi untuk hadiah pelaksanaan pacuan kuda Kota Bima. Namun karena event itu tidak jadi dilaksanakan maka bantuan dimaksud tidak jadi dialokasikan,” pungkas Natsir.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima M. Natsir. HALOBIMA/Phapalance

Menanggapi permintaan dua kadis tersebut, Abdul Rauf menyarankan agar dinas terkait intens membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi NTB. Selain itu juga harus membangun komunikasi dengan Anggota DPRD Provinsi yang membidangi urusan pariwisata dan ekonomi kreative sebagai mitra OPD terkait.

“Untuk event Tambora nanti akan saya komunikasikan dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTB agar apa yang menjadi keinginan Pemerintah Kabupaten Bima ini bisa diatensi. Sementara untuk Dinas Pariwisata Kota Bima, akan kami anggarkan peningkatan jalan menuju ODTW Oi Dadi Jatibaru Timur sebagai langkah awal dukungan kami,” ungkap Rauf.

Baca Juga :  Abdul Rauf Pimpin Gabungan Komisi Studi Banding ke DIY

Rauf juga berharap kepada para pejabat di dinas pariwisata agar tidak sungkan menemui kami di gedung dewan untuk mengkomunikasikan programnya.

“Agar nanti bisa kami support baik dalam bentuk program maupun kebijakan” lanjutnya.

Diketahui bahwa Komisi II DPRD Provinsi NTB membidangi Perindustrian, Perdagangan, Pertanian, Perikanan & Kelautan, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Pengadaan Pangan, Logistik, Koperasi, Pariwisata, Dunia Usaha dan Penanaman Modal.ihsan


Bangun Sinergisitas, Abdul Rauf Sambangi Dinas Pariwisata Kota dan Kabupaten Bima

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *