Dibantu Bor Air Oleh Abdul Rauf, Warga Lamere Potong 2 Ekor Kambing

Dibantu Bor Air Oleh Abdul Rauf, Warga Lamere Potong 2 Ekor Kambing

Abdul Rauf bersama warga desa Lamere Sape saat melihat derasnya air yang berhasil dibor. HALOBIMA/Lance
Abdul Rauf bersama warga desa Lamere Sape saat menyaksikan air yang mengalir usai dilakukan pengeboran. HALOBIMA/Lance

Kabupaten Bima – Bersyukur atas hadirnya air di kawasan pertanian mereka, warga Dusun Ndao Desa Lamere Kecamatan Sape memotong 2 ekor kambing untuk do’a syukuran. Minggu (15/10).

Kepala Desa Lamere, Fajiadin menyampaikan, sebelum pengeboran air oleh Anggota DPRD Provinsi NTB, Abdul Rauf, ST, MM, lahan pertanian di So Ndau hanya bisa digarap satu kali yaitu pada musim hujan saja. Namun dengan adanya air dari hasil pengeboran yang dilakukan selama 20 hari tersebut, ke depan lahan So Ndau bisa ditanami dua atau tiga kali setahun.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih pada bapak Abdul Rauf karena telah membantu masyarakat dengan sumur bor. Dengan bantuan ini masyarakat di So Ndao bisa lebih meningkatkan produktivitasnya”, ucap Fajiadin.

Di hadapan puluhan warga Lamere, Abdul Rauf hanya berharap agar air dari sumur bor tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan pengairan lahan pertanian warga.

Ekpresi kebahagiaan anak-anak menyaksikan air yang terus mengalir hasil pengeboran yang dibantu oleh Abdul Rauf
Ekpresi kebahagiaan anak-anak menyaksikan air yang terus mengalir hasil pengeboran yang dibantu oleh Abdul Rauf. HALOBIMA/Lance

Senada dengan Fajiadin, Abdul Rauf pun berharap akan ada peningkatan produktivitas dari lahan yang telah dialiri air dari bor dalam bantuannya tersebut.

“Di mana-mana kebutuhan akan air ini menjadi permasalahan yang dominan diminta oleh masyarakat. Selain memenuhi kebutuhan air bagi petani, kami juga hadir untuk memenuhi kebutuhan air bersih di perkampungan yang memang sangat kesulitan air”, ungkap Abdul Rauf.

Abdul Rauf bersama warga desa Lamere Sape  saat menikmati daging kambing sebagai bentuk rasa syukur atas hadirnya sumber air di lahan pertanian mereka. HALOBIMA/Lance
Abdul Rauf bersama warga desa Lamere Sape saat menikmati daging kambing sebagai bentuk rasa syukur atas hadirnya sumber air di lahan pertanian mereka. HALOBIMA/Lance

Dengan dua alat bor kanada yang ia miliki, selama menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi NTB, Abdul Rauf telah melakukan pengeboran di sejumlah titik di Kabupaten Bima.lance

Bagikan:
Baca Juga :  Abdul Rauf Respon Aksi Mahasiswa dan Petani Laju Buntut Anjloknya Harga Jagung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *