[VIDEO] Opening Gebyar Wirausaha Kota Bima Tahun 2023

Kota Bima – Opening Gebyar Wirausaha Kota Bima Tahun 2023. Diselenggarakan di pelataran Museum ASI Mbojo, Gebyar Wirausaha Kota Bima tahun 2023 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah H. Muhtar Landa. Jumat (11/08).

Kegiatan Gebyar Wirausaha ini merupakan kolaborasi antara Dinas Koperindag dan Forum UMKM Kota Bima. Penyelenggaraan ini bertujuan untuk mendorong dan menyemangati generasi muda untuk berwirausaha. Selama tiga hari ke depan, sebanyak 100 umkm akan menawarkan produk-produk mereka kepada para pengunjung yang hadir, baik dari pemerintah maupun masyarakat umum.

gebyar wirausaha kota bima tahun 2023 halobima.com-agil[/caption]

Bertajuk ‘Cintai Produk Lokal’, kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Kepala Dinas Koperindag, H.Tafsir, mengungkapkan, bahwa Gebyar tahun 2023 ini adalah gebyar cukup besar dari tahun tahun sebelumnya.

“UMKM yang mendaftar sangat banyak, namun kami hany batasi 100 saja. Proyeksi masyarakat yang akan hadir dalam kegiatan ini adalah 5000 sampai 6000 per hari”.

Mewakili pemerintah Kota Bima, dirinya sangat merasa bangga terhadap ide-ide forum UMKM yang didominasi kaum muda itu. Melihat semangat itu, pemerintah akan melakukan intervensi terhadap kemajuan UMKM Kota Bima.

“jika ada hal yang perlu pemerintah intervensi untuk mendorong kemajuan umkm kita, maka pemerintah akan inventarisir dan fasilitasi setiap kebutuhan itu”. Paparnya

Gerbyar Wirausaha Kota Bima ini juga menyuguhkan berbagai macam lomba dan hiburan. Dalam pantauan halobima, pada hari pertama atau pada Opening Gebyar Wirausaha Kota Bima Tahun 2023 terlihat para seniman tari dari SMAN 1 Kota Bima menampilkan tari nusantara. Tidak ketinggalan juga, peserta yang hadir mendapat suguhan musik dari musisi lokal Bima, Pelangi Band.

Baca JugaMeski Terdampak Pandemi, Uma iLopeta Tidak “Memecat” Karyawan

Baca Juga :  Hasil Hitung Cepat, PAN Keluar sebagai Partai Pemenang di Kota Bima

Pada hari kedua kegiatan Gebyar ini, akan ada jalan sehat dari kantor Walikota Bima menuju lokasi Gebyar yaitu Museum ASI Mbojo. Malam harinya akan ada Ngobrol Pintar (NGOPI) bareng Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi.

Dalam pergelaran Gebyar Wirausaha Kota Bima ini para pelaku UMKM merasa senang. Mereka bisa memperkenalkan produk atau karya mereka kepada masyarakat yang lebih luas. Hal itu yang Mayang rasakan. Kepada halobima, Pemilik Sambal So Chill itu merasa mengaku sangat bersyukur atas kegiatan ini. Produk sambalnya sangat habis oleh pengunjung yang hadir.


[VIDEO] Opening Gebyar Wirausaha Kota Bima Tahun 2023

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *