Tunjang Pariwisata, Infrastruktur Jalan Digenjot

Kota Bima. Tunjang Pariwisata, Infrastruktur Jalan Digenjot. Keseriusan Pemerintah Ķota Bima dalam mengembangkan ekonomi dari sektor pariwisata, tidak saja ditunjukkan dengan hadirnya bangunan Home Stay di Kolo dan sunset point di Pantai Lawata.

Jalan Lingkar Kolo Kota Bima. (halobima.com/ihsan)

Sarana pendukung lain seperti akses jalan yang memadai  ke lokasi dan sekitar Obyek Daya Tarik Wisata (ODTW),  juga kian digenjot pembangunannya tahun 2023 ini. 

Seperti yang terlihat di Tambana dan jalan lingkar Pantai Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima. Hampir setiap hari, hilir mudik kendaraan berat terlihat tanpa henti mengangkut aspal, tanah, campuran semen maupun kerikil dari dan menuju lokasi kegiatan.

Ditemui di lokasi kegiatan hari kamis, 10 Agustus 2023, Isdinurrahman, ST, Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Bima,  menyampaikan bahwa tahun ini ada beberapa pekerjaan jalan yang dikerjakan di Kecamatan Asakota Kota Bima. Pekerjaan itu meliputi pengaspalan jalan di Kelurahan Tanjung dan Melayu,  jalan dari So Nggela hingga Kolo, peningkatan jalan tembus Tambana ke Puncak Jatiwangi dan pengaspalan jalan lingkar Pantai Kolo belakang Pondok Wisata Kota Bima.

“Jadi beberapa pekerjaan itu sedang dikerjakan oleh para kontraktor,  sebagian sudah rampung dikerjakan, ada yang hampir rampung, ada yang baru dikerjakan dan ada juga yang akan dikerjakan”, jelas Isdinurrahman.

Ditanya tentang jalan menuju Puncak Jatiwangi yang sering dikeluhkan warga karena terlalu berliku dan menanjak, Isdinurrahman menyebut itu sebagai salah satu kegiatan yang akan segera dikerjakan oleh kontraktor tahun ini.

Isdinurrahman, ST, Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Bima
Isdinurrahman, ST, Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Bima. (halobima.com/ihsan)

Baca Juga : Sosialisasi Anugerah Desa Wisata, Sandiaga Uno Kunjungi Bima

“Itu yang saya sebut tadi, ada yang akan segera dikerjakan. Jalan menuju Puncak Jatiwangi menjadi salah satu prioritas Pemkot Bima untuk segera dikerjakan tahun ini selain jalan lingkar Pantai Kolo. Tanjakan yang dianggap berbahaya itu tidak akan dipakai lagi dan jalurnya akan dirubah menjadi lebih landai tanpa tikungan tajam. Dengan begitu  akan mempermudah akses masyarakat yang ingin menikmati wisata kuliner dan menikmati view Kota Bima dari ketinggian Puncak Jatiwangi” lanjutnya.

Baca Juga :  HIPMI Kota Bima dan Kab Bima salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bima

Kegiatan peningkatan jalan yang dikerjakan tahun ini di Kecamatan Asakota, sebagai kelanjutan dan rencana pengembangan infrastruktur pendukung pariwisata yang ada di Kolo dan Puncak Jatiwangi.  Selain Amenitas dan Atraksi, Aksesibilitas menjadi salah satu faktor penting yang harus tersedia untuk mendukung geliat pariwisata Kota Bima.

Walikota Bima sudah memikirkan semua itu, hanya saja memang pelaksanaanya bertahap sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada” pungkasnya.

Hlb -02.


Tunjang Pariwisata, Infrastruktur Jalan digenjot

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *