Milad ke 16, BKMM DMI Kukuhkan 30 Muballighat

BKMM DMI Kukuhkan 30 Muballighat. (HALOBIMA/Ihsan)
BKMM DMI Kukuhkan 30 Muballighat. (HALOBIMA/Ihsan)

Milad ke 16, BKMM DMI Kukuhkan 30 Muballighat

Kota Bima. Bertempat di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM DMI) Kota dan Kabupaten Bima menggelar kegiatan bersama guna memperingati Milad BKMM DMI ke 16. Selasa (03/10/2023).

Dalam laporannya, Siti Rohani Makarau, S.Pd selaku ketua panitia menyampaikan, selain memperingati milad BKMM DMI yang ke 16, panitia gabungan dari BKMM DMI Kabupaten Bima dan BKMM DMI Kota Bima juga merangkaikannya dengan agenda pengukuhan 30 kader muballighat BKMM DMI Kota Bima yang telah mengikuti pelatihan kader muballighat selama empat hari akhir tahun 2022 lalu.

Ketua BKMM DMI Kota Bima, Dra. Hj. Aminah Zainuddin, M.Ap yang saat ini juga sedang merintis BKMM DMI Kabupaten Bima, memaparkan sejarah panjang hadirnya BKMM di kota dan Kabupaten Bima serta pencapaian apa saja yang telah dilakukan BKMM DMI selama hadir di Kota Bima.

“Kendati BKMM DMI telah didirikan 16 tahun lalu oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla di bawah naungan DMI, namun ia baru hadir di Kota Bima 7 tahun kemudian yaitu tahun 2014, yang dikukuhkan oleh Walikota Bima saat itu, H. Qurais H. Abidin bersama Ketua BKMM DMI pusat Dr. Hj. Nurdiati Akma, M.Si,” jelasnya.

Pengukuhan 30 kader muballighat BKMM DMI Kota Bima dipandu oleh Sunarti, S.Sos, M.M,  Sekretaris BKMM DMI Kabupaten Bima. Sementara petugas pengukuh berasal dari petugas kantor Kementrian Agama Kota Bima.

Hadir mewakili PJ Walikota Bima yaitu Asisten 1 Setda Kota Bima, Alwi Yasin, M.Ap. Dalam sambutannya  Alwi Yasin menyampaikan bahwa sebagai organisasi besar, BKMM DMI harus mampu mengambil peran penting dalam kemaslahatan ummat.

Baca Juga :  PJ Walikota Bima akan Segera Rombak Birokrasi Jika Hal Ini Terpenuhi

“Karena BKMM DMI ada di setiap musholla dan masjid dan punya potensi untuk melakukan transfer nilai secara estafet pada generasi,”ujar Alwi.

Kegiatan milad dan pengukuhan tersebut diisi lantunan lagu-lagu islami dari grup marawis BKMM DMI Kota Bima. Tepuk tangan undangan riuh saat menyaksikan tampilan vokal group BKMM DMI Kota Bima yang tampil sangat memukau.ihsan

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *