Masuki Musim Hujan, Pj Walikota Bima Pimpin Aksi Bersih Lingkungan

Masuki Musim Hujan, Pj Walikota Bima Pimpin Aksi Bersih Lingkungan

Kota Bima. Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kota Bima gencar melakukan aksi pembersihan lingkungan di berbagai lokasi. Dipimpin langsung oleh Pj Walikota Bima, Mohammad Rum, aksi pembersihan kali ini dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat. Minggu ( 19/11/2023).

Seluruh pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, Unsur TNI Polri, Pemerhati lingkungan, lurah, rt, dan masyarakat setempat ikut serta membersihkan sampah yang berserakan di jalan, terutama sampah yang menumpuk di gorong – gorong dan kanal air yang dapat menghambat aliran air ke laut.

Pimpinan OPD juga mengerahkan jajaran ke bawahnya. Salah satunya Dinas Sosial Kota Bima yang mengerahkan seluruh anggota Tagana dan Pilar Sosial.

Pj Walikota Bima menyampaikan bahwa aksi bersih bersih lingkungan ini, selain untuk menjaga keindahan lingkungan, juga sebagai bentuk mitigasi terhadap bencana banjir. Dirinya meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“kita sebentar lagi masuk musim penghujan, kami meminta semua warga kota untuk membersihkan sampah dan selokan yang ada,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, Pemerintah Kota Bima mulai akan mulai memberlakukan dengan tegas Peraturan Daerah tentang sampah. Bagi setiap warga yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda 500 ribu rupiah.

“kami akan tegas terhadap Perda, yang buang sampah sembarangan, akan didenda 500 ribu rupiah,” pungkasya. (agil)


Masuki Musim Hujan, Pj Walikota Bima Pimpin Aksi Bersih Lingkungan

Bagikan:
Baca Juga :  Gandeng Influencer, Pemerintah Kota Bima Akan Genjot Promosi Daerah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *