[VIDEO] Kepala Dinas Sosial Beri Motivasi KPM PKH Kota Bima

Kota Bima – Kepala Dinas Sosial Beri Motivasi KPM PKH Kota Bima. Disela kegiatan Monitoring dan Evaluasi kinerja SDM Program Keluarga Harapan atau PKH, di Lingkungan Pali, Kelurahan Melayu Kota Bima, Kepala Dinas Sosial, Yuliana, memberikan arahan dan motivasi kepada penerima manfaat PKH. Selasa, 15 Agustus 2023.

Dihadapan Keluarga Penerima Manfaat atau KPM PKH, Yuliana berbagi cerita  untuk membangkitkan motivasi para ibu-ibu, supaya mendidik anak mereka dengan baik, dan jangan pernah berhenti, untuk bermimpi terhadap masa depan anak.

“minimal ada perubahan taraf hidup. jangan dengan adanya program ini membuat ibu ibu malas dan tidak mau berusaha. tanamkan dalam jiwa kita ini kenapa orang lain bisa, kenapa anak orang lain bisa. kita harus termotivasi melihat orang orang yang berhasil mendidik. jangan berkecil hati, walaupun kita buruh cuci atau apapun. Jangan melihat orang yang sudah besar, tapi lihatlah proses mereka merangkak dari bawah”. Paparnya.

Baca Juga : Hadiri Monitoring PKH, Kadis Sosial Beri Arahan ke KPM

Perempuan yang merupakan istri Wakil Ketua DPRD Kota Bima itu juga bercerita bagaimana dirinya dan saudaranya dibesarkan seorang diri oleh ibu mereka.

“orang tua saya mungkin tidak akan menyangka melihat saya menjadi kepala Dinas. kami dulu semuanya susah. ibu membesarkan kmi tiga bersaudara seorang diri. jadi kita harus ada kemauan untuk mendorong anak-anak kita menjadi lebih baik dari kita” tambahnya.

Selain itu, dikegiatan yang dihadiri seluruh SDM PKH, Lurah Melayu, dan Pilar-pilar Sosial itu, dirinya juga berharap kepada KPM PKH, agar senantiasa memenuhi kewajiban sebagai penerima manfaat, seperti menghadiri setiap pertemuan bulanan, rajin memeriksakan kesehatan ibu dan anak, baik melalui fasilitas kesehatan di puskesmas, maupun melalui posyandu.

Baca Juga :  PKH Kota Bima Kembali Terima 20 Unit Motor Dinas, Tujuh Tahun Total 43 Unit

“Jadi harapan kami juga sebagai kepala dinas, agar ibu ibu senantiasa memenuhi kewajiban. ikut pertemuan setiap bulan, sering-sering  periksa kesehatan ibu dan anak. dan khusus untuk lingkungan pali ini, harap kebersihna juga dijaga. agar terbebas dari penyakit – penyakit, seperti demam berdarah”.

Pada penghujung pertemua, dirinya juga memperkenalkan para Pendamping PKH yang hadir bersama pilar-pilar sosial lainnya.

kadis sosial Yuliana saat beri motivasi KPM PKH Kota Bima – Halo Bima


Kepala Dinas Sosial Beri Motivasi KPM PKH Kota Bima

HLB-01

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *