Kadis Sosial Kota Bima Kampanye Gerakan Pegang Sendiri KKS

Kota Bima, Halo Bima — Maraknya temuan penyalahgunaan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana, akan mulai gencar mengkampanyekan Gerakan Pegang Sendiri KKS.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana beserta jajaran foto bersama KPM PKH Kel Kolo. Foto : Halo Bima/Agil
Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana beserta jajaran foto bersama KPM PKH Kel Kolo sambil memegang KKS. Foto : Halo Bima/Agil

“Kami dari dinas akan terus berkeliling di 41 kelurahan untuk mengkampanyekan gerakan ini,” ujar Yuliana saat memberi arahan kepada KPM PKH Kelurahan Kolo. Senin (22/04/2024).

Yuliana menambahkan, tujuan dari gerakan itu adalah untuk menghindari upaya penyalahgunaan KKS oleh KPM PKH yang kadangkala KKS tersebut digadaikan atau sebagai jaminan hutang.

“Terkadang dijaminkan untuk hutang ke tetangga, ke Brilink bahkan ke rentenir. Ini sangat tidak dianjurkan,” tambahnya.

Yuliana juga menghimbau kepada semua pihak agar tidak menerima KKS sebagai jaminan apapun, karena menurutnya hal itu dapat berimplikasi kepada kasus hukum.

“Kami himbau kepada semua pihak agar menolak menerima KKS sebagai jaminan hutang. KKS itu jika dipegang oleh yang bukan berhak, bisa terkena pidana,” jelasnya.

Yuliana mengaku, jika merubah mindset masyrakat khususnya penerima bantuan sosial tidaklah mudah. Namun pihaknya akan terus melakukan kampanye secara berkala.

“Secara berkala akan terus kami himbau, kami kampanyekan gerakan ini. Memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin,” pungkasnya.

(Agil)

Bagikan:
Baca Juga :  Distribusikan Air Bersih,  Satgas Zeni TNI AD bersama Danrem 162/WB Ingatkan Warga Untuk Jaga Hutan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *