HUT Tagana ke 20, Pj Walikota Bima : Terus Bergerak Demi Misi Kemanusiaan

Kota Bima – Memperingati HUT Tagana Indonesia ke 20, Pj Walikota Bima HM Rum, menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar terus bergerak dan berbuat untuk Indonesia.

“Selamat hari ulang tahun untuk Tagana Indonesia ke 20, teruslah bergerak dan berbuat demi misi kemanusiaan untuk Indonesia,” ucap HM Rum di salah satu video yang diunggah oleh akun Facebook Dinas Sosial Kota Bima. Senin, 25 Maret 2024.

Diketahui, Taruna Siaga Bencana pertama kali dideklarasikan pada tanggal 24 Maret 2004 di Lembang Jawa Barat. Saat ini Tagana berada di bawah naungan Kementerian Sosial. Sedangkan untuk daerah berada di bawah naungan Dinas Sosial.

Tagana Kota Bima saat ini dikoordinir oleh Erik Irawadin selaku Koordinator. Dirinya merasa bangga dan terharu atas penyampaian selamat oleh Pj Walikota Bima.

“Hal ini merupakan asupan energi bagi kami untuk terus bergerak dalam melaksanakan mitigasi maupun recovery kebencanaan di Kota Bima,” kata Erik.

Koordinator Tagana Erik Irawadin (kiri), Kepala Dinas Sosial Yuliana (kanan). Foto:ist
Koordinator Tagana Erik Irawadin (kiri), Kepala Dinas Sosial Yuliana (kanan). Foto:ist

Di samping itu, Erik juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima yang selalu mendukung setiap kegiatan Tagana.

“Keberadaan Tagana mendapat tempat dan dihargai oleh pemerintah. Terlebih oleh Pj Walikota. Kita tau bahwa di kota atau kabupaten lain, masih banyak Tagana yang tidak dihargai keberadaanya,” jelas Erik

(Agil)


HUT Tagana ke 20, Pj Walikota Bima : Terus Bergerak Demi Misi Kemanusiaan

Bagikan:
Baca Juga :  Perjelas Inventaris Ruang Kerja Walikota Bima, DPRD Akan gelar RDP

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *