Hadiri Pembukaan MTQ Rontu, Wakil Ketua DPRD Berikan Sumbangan

Kota Bima. Hadiri undangan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Rontu,  Wakil Ketua DPRD Kota, Syamsurih SH berikan sumbangan kulkas dan kipas angin bagi calon juara.

Sumbangan diberikan sebagai motivasi bagi para Qori dan Qoriah akan berjuang dalam ajang MTQ. Sementara Pembukaan MTQ tingkat kelurahan Rontu, Minggu malam (22/5/2022) di halaman masjid Al Ridwan dibuka oleh Sekcam Raba, M Sidik.

Ketua Panitia MTQ, Umar Hamdan dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaannya  mulai hari ini tanggal 22 sampai 24 Mei.

Jumlah peserta sebayak 130 orang dan sebelum acara pembukaan malam ini, telah dilaksanakan pawai ta’aruf begitu ramai diikuti oleh seluruh perwakilan RT kelurahan Rontu.

Dilaporkan pula sumbangan masuk dari Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih SH, berupa satu kulkas dan 8 kipas angin.

” Alhamdulillah dari bapak Syamsurih SH, berikan hadiah sebagai motifasi bagi anak anak kita, kulkas dan kipas angin,” lapor Hamdan.

Sementara Wakil Ketua DPRD kota Bima, Syamsurih SH dalam arahannya menyampaikan, rasa bangga dan luar biasa malam hari ini, begitu ramai dan antusias masyarakat hadiri pembukaan MTQ tingkat kelurahan Rontu.

” Kebanggaan saya hari ini, masyarakat Rontu sampai saat ini tetap terjaga budaya islami,” ungkapnya.

Semoga melalui ajang MTQ dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya akan menjadi kafilah pada MTQ tingkat kecamatan Raba.

Melalui MTQ akan terus mencetak generasi membawa syiar Islam. Namun masukan pada panitia, untuk tahun depan bisa dilaksanakan di bantaran sungai Ratu Ragamantika, sehingga setidaknya ikut menghidupkan giat ekonomi UMKM dan syiar lebih luas.

Camat Raba diwakili Sekcam, M Sidik membuka acara MTQ Tingkat Kelurahan Rontu dalam sambutannya mengatakan, setelah beberapa tahun tak bisa melaksanakan MTQ akibat wabah covid-19, Alhamdulillah tahun 2022 ini sudah mulai bisa terlaksana.

Baca Juga :  Mewujudkan Pelajar Pancasila Melalui Guru Penggerak

Jelasnya, MTQ kelurahan adalah jenjang menuju tingkat kecamatan, harapan, kafilah Rontu bisa mewakili kecamatan raba pun kota Bima.

Jadikan ajang MTQ tingkat kelurahan untuk mengevaluasi sampai sejauh mana kemempuan anak-anak dan remaja dalam membaca serta memahami isi dan makna yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran dan yang tidak kala pentingnya adalah merupakan seleksi awal pihak Kelurahan dalam rangka menyiapkan Kafilahnya guna menghadapi MTQ tingkat Kecamatan.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *