Video : Peringati 1 Dekade PKH Kota Bima, Dinsos Adakan Bakti Sosial

Kota Bima. Peringati 1 Dekade PKH Kota Bima, Dinsos Adakan Bakti Sosial. Tepat di usia 10 Tahun Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Bima, Dinas Sosial menurunkan 200 orang personil yang terdiri PNS, Honorer, Pegawai Kontrak, dan seluruh Pilar Pilar Sosial, untuk bergotong royong membersihkan lingkungan Pali kelurahan Melayu Kota Bima. Jumat (01/09).

Dibantu warga setempat, Karangtaruna, Lurah, Babinsa, dan BabinKamtibmas, Tim Dinas Sosial membersihkan selokan dan drainase sepanjang lingkungan itu.

Selain menyisir gang-gang dan selokan, mereka juga membersihkan Toilet umum yang kini sudah rusak karena lama tak digunakan.

Lihat Juga : [VIDEO] Kepala Dinas Sosial Beri Motivasi KPM PKH Kota Bima

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT PKH ke 10. Mereka ingin bahwa kegiatan ini bisa memberi manfaat, tidak sekedar seremonial.
“Jadi tidak cuma seremonial, HUT ke 10 ini perlu kita memberikan sentuhan sosial kepada masyarakat dengan hal hal kecil, seperti gotong royong bersih bersih, ” Pungkas Yuliana.

Ditanya kenapa memilih lingkungan pali, istri Wakil Ketua DPRD Kota Bima itu mengatakan bahwa Pali ada awal. Karakter lingkungan pali yang berada di pinggiran, dekat dengan laut dan pasar, rawan terhadap kekumuhan.

“Untuk itu kami beri sentuhan, juga agar pilar pilar sosial lebih dekat dengan masyarakat”
Selain bersih bersih, Dinsos juga membantu droping air bersih di lingkungan itu. Mengingat lingkungan Pali termasuk daerah kekurangan air bersih.


Peringati 1 Dekade PKH Kota Bima, Dinsos Adakan Bakti Sosial

Hlb01

Bagikan:
Baca Juga :  Serunya Lomba Masak Ikan Di Festival Bima Ramah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *