Satgas Zeni TNI AD Bangun Kembali Jembatan Putus Akibat Banjir Bima

Kabupaten Bima – Halo Bima. Jembatan penghubung Desa Rade Kecamatan Madapangga dan Desa Bolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang rusak akibat terjangan banjir, kini mulai dibangun kembali. Namun pembangunan jembatan tersebut masih bersifat darurat. Untuk pembangunan permanen masih menunggu tahapan  recovery pasca banjir dari Pemerintah Kabupaten Bima.

Pembangunan jembatan darurat dengan panjang 20 meter itu akan dikerjakan oleh Satgas Zeni TNI AD. Dari hasil wawancara media ini dengan Pasi Ops Satgas Yon Zikon 13, Lettu Czi Toni Yulianto (15/04), progress pembangunan jembatan ini sudah mencapai 30 porsen.

“Sekarang masuk tahap pembuatan pangkal jembatan titik jauh, karena titik dekat sudah selesai. Kalau secara presentasi udah 30,3 porsen, terhitung sekitar 5 hari kerja”

“Acrow panelnya kita rangkai, setelah itu kita pasang. Jadi, tinggal finishing jalan termasuk bagian samping kiri kanan jembatan kita timbun untuk meratakan jembatan darurat ini”, kata Lettu Czi Toni Yulianto.

Meskipun dalam kondisi menjalankan ibadah puasa, Satgas Zeni TNI AD tetap semangat untuk mengerjakan pembangunan jembatan darurat acrow panel ini.

“Agar masyarakat bisa beraktifitas dengan baik dan normal, maka kami harus semangat menyelesaikan ini dengan cepat”. Lanjutnya.

Di kesempatan itu, Lettu Czi Toni Yulianto mengapresiasi sambutan dari masyarakat ketika pembangunan jembatan ini dimulai. Menurutnya pekerjaan pembangunan jembatan ini tidak lepas dari kerjasama masyarakat setempat.

“kerjasama masyarakat, TNI, TNI satuan Kewilayahan, Babinsa. Semua kerja bareng bareng untuk meringankan pekerjaan ini, kami sangat bangga dengan apresiasi masyarakat terhadap TNI AD”, Pungkas Lettu Czi Toni Yulianto.

Ia beserta jajaran Satgas Zeni TNI AD juga berharap dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bahu membahu membangun kembali fungsi hutan, sehingga bencana banjir bisa diminimalisir.

Baca Juga :  Pendiri Kota Bima Tutup Usia, Selamat Jalan H Umar Abubakar

*Tri Putri Handayani

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *