Distribusikan Air Bersih,  Satgas Zeni TNI AD bersama Danrem 162/WB Ingatkan Warga Untuk Jaga Hutan

Kabupaten Bima – Halo Bima. Tim Satgas Zeni TNI AD bersama Danrem 162/Wira Bhakti, melakukan pendistribusian air bersih kepada korban bencana banjir di Dusun Tiga Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Kamis (15/04/21).

Air bersih yang disalurkan tersebut diangkut menggunakan Mobil RO dan Water Tank masing – masing 1 unit, dengan kapasitas 3000 liter untuk Mobil RO dan 6000 liter untuk Water Tank.

“Dari Mobil RO  kita muat 1000 liter air yang bisa langsung diminum dan 2000 liter air untuk mandi dan masak. Sedangkan dari Water Tank 6000 liter air bersih” Kata Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani S. Sos, S.H., M.Han, selaku Danrem 162/Wira Bhakti.

Disela pendistribusian air bersih, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang terkena bencana banjir agar tidak melakukan kerusakan di gunung.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani S. Sos saat menyalurkan air bersih di kecamatan Madapangga Bima

“Tidak boleh memotong pohon di gunung, tidak boleh menanam jagung di gunung, nanti akan banjir lagi. Kita harus menjaga alam, supaya alam menjaga kita.” Ujarnya kepada masyarakat.

Pendistribusian air bersih ini akan dilakukan secara bergantian ke tiap dusun yang berada di Desa Rade dan Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

“Sementara dua desa ini yang paling membutuhkan. Kegiatan ini dilakukan setiap hari selama kami bertugas”. Tutupnya

*Tri Putri Handayani

Bagikan:
Baca Juga :  Tingkatkan Kunjungan, Disparpora Akan Gelar Event Enjoy Lawata

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *