Kantor Imigrasi Bima Buka Layanan Paspor Merdeka

Kota Bima. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB membuka layanan “Paspor Merdeka”,  Jumat (05/08). Layanan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI.2.UM.01.01-4.4415 Tanggal 17 Juli 2023 tentang Pelaksanaan Rangkaian Peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Bima, M. Usman,  hadir langsung untuk memantau jalanannya kegiatan “paspor merdeka” yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini.

Giat layanan itu dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Kantor Imigrasi Bima dan di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Layanan Paspor Merdeka ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan permohonan paspor di luar hari kerja (paspor simpatik), serta dilayani di tempat masing-masing (easy passport).

Adapaun jumlah masyarakat yang dilayani dalam kegiatan “Paspor Merdeka” ini adalah 11 orang pemohon yang dilayani di Kantor Imigrasi Bima dan 33 orang pemohon yang dilayani di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Foto : Suasana Pelayanan Paspor Merdeka oleh Kantor Imigrasi Bima

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, serta Kantor Imigrasi Bima Kanwil Kemenkumham NTB dapat terus memberikan pelayanan dan kinerja yang terbaik.

“Kebermanfaatan bagi masyarakat adalah tujuan dari pelayanan ini, kami akan selalau senantiasa memberi pelayanan terbaik”, Ujar M. Usman.

– Kantor Imigrasi Bima Buka Layanan Paspor Merdeka – HLB 01 –

Bagikan:
Baca Juga :  Kepala KCD Bima Apresiasi Batik Mantika Karya SMKN 3 Kota Bima

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *