LP2DeR Bangkitkan Semangat UMKM Saat Pandemi.

Kota Bima – Halo Bima. Sebanyak 30 orang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, mengikuti kegiatan Kemitraan UMKM, Pemerintah dan Dunia Usaha di Aula Hotel Parewa Kota Bima, Selasa (30/03) pagi.

Pada kegiatan yang menghadirkan sejumlah narasumber dari Pelaku Dunia Usaha dan Pemerintah tersebut, LP2Der akan menawarkan sejumlah solusi bagi permasalahan yang dihadapi para pelaku UMKM.

“Jadi disini kami sudah mengahadirkan pemerintah dan Pelaku Dunia Usaha. Kami harap kami bisa memetakan permaaalah dan kendala apa yang dihadapi UMKM hingga nanti bisa kita carikan solusi bersama sesuai dengan derajat dan jenis permasalahannya”, jelas Ir. Bambang Yusuf, Direktur LP2Der.

Menurut Bambang, saat ini LP2Der sudah memiliki program Koperasi Syariah untuk memback up para pelaku UMKM yang ada di wilayah pinggir hutan Lelamase dan Maria Utara.

Koperasi Syariah tersebut akan memberikan pinjaman modal berupa barang pada pelaku UMKM, untuk kemudian dikembalikan secara bertahap.

“Koperasi Syariah ini kami hadirkan untuk mengurangi ketergantungan masyarakat pada usaha permodalan dengan bunga tinggi,”lanjut Bambang.

Kegiatan yang digelar sehari ini rencananya akan difollow up dengan berbagai program pemberdayaan bagi UMKM di wilayah binaan. Untuk saat ini, LP2 Der memiliki dua wilayah binaan yaitu di Kelurahan Lelamase dan Kecamatan Wawo.

HLB-02

Bagikan:
Baca Juga :  HM Lutfi Dituntut Pidana Penjara 9 Tahun 6 Bulan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *