Galang Dana diperempatan Sadia dan Santi, KT Dara dan Gaperma Bantu Korban Banjir

Kota Bima – Halo Bima. Memasuki hari ke lima pasca banjir bandang yang melanda 6 Kecamatan di Kabupaten Bima, pendistribuasian bantuan dari warga Kota Bima untuk korban terdampak banjir terus berlangsung.

Setelah hari minggu (4/4) bergerak langsung penggalangan dana dan pendistribusian makanan siap santap bersama Komunitas Doro Londa, selasa (6/4) siang, pengurus Karang Taruna Kelurahan Dara kembali mendiatribusikan bantuan lanjutan bagi korban banjir di Kecamatan Bolo bersama Gaperma.

Hanya saja kali ini bantuan yang disalurkan tidak lagi berbentuk makan siap santap, melainkan bahan makanan, obat obatan, kebutuhan bayi/anak – anak dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Setelah pendistribusian awal kami langsung melakukan assessment pada korban banjir untuk kebutuhan lanjutan yang mereka butuhkan, sambil kami melakukan penggalangan dana lanjutan”, ungkap Abdul Khalik, Ketua Karang Taruna Kelurahan Dara.

Untuk sumber dana, Karang Taruma bersama Gaperma melakukan penggalangan di dua perempatan yang ada di Kota Bima, yaitu Perempatan Sadia dan Perempatan Santi.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan pada para pengguna jalan di dua perempatan itu atas donasinya selama kami melakukan aksi penggalangan. Kami juga meminta maaf jika selama kegiatan tersebut mengganggu kenyamanan para pengguna jalan”, lanjut Khalik.

Agar bantuan sampai pada penerima manfaat, tim gabungan yang berjumlah sekitar 30 orang yang menggunakan dua pick up dan satu Dump Truk tersebut lamgsung menyusuri gang gang dan rumah rumah warga terdampak yang ada di Desa Leu Kecamatan Bolo.

Di lapangan tim dari Kelurahan Dara itu dibantu oleh kelompok pemuda desa setempat, hingga diyakini bahwa bantuan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Harapan kami semoga bantuan yang kami salurkan dari donasi warga Kota Bima tersebut bisa bermanfaat bagi warga terdampak di Desa Leu. Kami juga berharap semoga penderitaan korban bencana ini cepat berlalu dan bencana seperti ini tidak akan pernah datang lagi”, pungkas Khalik.

Baca Juga :  PKH Kota Bima Apresiasi 3 Tahun Pemerintahan Lutfi Feri

Dari pantauan Halo Bima, pembagian yang dilakukan Tim KT Dara dan Gaperma dilakukan hingga sore hari. Pengurus KT Dara berencana akan melakukan assessment lanjutan untuk mengetahui bantuan apa lagi yang dibutuhkan korban terdampak.

*Ihsan Iskandar

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *