Dinas Sosial jadi Barisan Terpanjang Pawai Rimpu Mantika Kota Bima 2024

Kostum Kontemporer Dinas Sosial Kota Bima yang ditampilkan saat Pawai Rimpu Mantika 2024. Foto: Ist
Kostum Kontemporer Dinas Sosial Kota Bima yang ditampilkan saat Pawai Rimpu Mantika 2024. Foto: Ist

Kota Bima, Halo Bima — Kemeriahan Festival Rimpu Mantika Kota Bima 2024 ditutup dengan acara pawai rimpu yang dimulai dari kawasan Taman Ria hingga ke Lapangan Serasuba Kota Bima, Sabtu (27/04/2024). 

Puluhan ribu masyarakat Kota Bima dari berbagai elemen ambil bagian dalam meramaikan pawai tersebut termasuk Dinas Sosial Kota Bima.

Bahkan Dinas Sosial Kota Bima menjadi barisan terpanjang dalam pawai yang berbalut kain sarung khas Bima itu. Dari pantauan media Halo Bima, barisan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana itu diisi oleh 6 ribu peserta pawai dengan panjang barisan mencapai 1 Km.

“Barisan ini terdiri dari jajaran ASN, Honorer, Pekerja Sosial, Pilar Sosial, hingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di bawah naungan dinas,” kata Yuliana.

Selain membawa peserta dalam jumlah banyak, Dinas Sosial Kota Bima juga menampilkan kostum kontemporer. Yuliana mengaku bahwa hal itu sebagai bentuk totalitas untuk ikut mensukseskan salah satu even nasional dari Kota Bima.

“Sebagai masyarakat Kota Bima dan sebagai kepala dinas, kami merasa punya kewajiban untuk andil dalam menggaungkan nama Kota Bima di kancah nasional,” ungkap Yuliana.

Usaha yang dilakukan jajaran Dinas Sosial Kota Bima bahkan mendapat apresiasi tersendiri. Saat tiba di garis finis, Kepala Dinas Sosial Kota Bima disambut langsung di atas panggung berbalut karpet merah oleh Pj Walikota Bima HM Rum.

(Agil S)

Bagikan:
Baca Juga :  Lagi, PKH Kota Bima Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bima Tahap Kedua.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *