[VIDEO] Tekan Inflasi, Pemkot Bima Kucurkan 1.9 M Untuk Bansos Tunai

Kota Bima. Tekan Inflasi, Pemkot Bima Kucurkan 1.9 M Untuk Bansos Tunai. Keseriusan Pemerintah Kota Bima dalam menekan Inflasi bukan sekedar harapan semu.

Berbagai program dan kebijakan dikeluarkan, salah satunya melalui Dinas Sosial Kota Bima. Pada tahun 2023 ini, Pemerintah kembali mengucurkan dana sebesar 1,927,950,000 untuk Bantuan Sosial Tunai atau BST.B

Baca JugaKelakar Walikota Bima : Orang makan tempe dan “Ro’o Parongge” itu Masih Miskin

Dana tersebut akan disalurkan melalui Bank NTB Syariah kepada 12.853 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang tersebar di 5 kecamatan se-Kota Bima. Setiap KPM menerima 150.000 Rupiah. 

Walikota Bima, Muhammad Lutfi berkesempatan hadir untuk menyerahkan BST secara simbolis di kantor Dinas Sosial, Senin (21/08).

Dalam sambutannya, Walikota Bima menyampaikan tujuan dari pemberian bantuan sosial ini. Yakni untuk menekan inflasi.

“Tujuan BST ini akan menekan laju inflasi. Jadi kepada bapak Ibu KPM agar belajakan, keluarkan uangnya agar terjadi perputaran ekonomi. Belikan kebutuhan pokok. Walaupun hanya 150 ribu, tapi inilah bentuk kinerja kami dalam menekan inflasi. Daerah lain pun melakukan hal yang sama”.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya menyampaikan bahwa Pemerintah akan memberi bantuan peralatan masak di setiap RW se Kota Bima.

“Tahun ini setiap RW akan diberi peralatan masak. Nanti akan disimpan di Rumah ketua RW. Jika ada hajatan tinggal dipake secara gratis”


Pemkot Bima Kucurkan 1,9 M Untuk Bansos Tunai. (halobima.com-agil)

Tekan Inflasi, Pemkot Bima Kucurkan 1.9 M Untuk Bansos Tunai

Hlb01
Bagikan:
Baca Juga :  HIPMI Kota Bima dan Kab Bima salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bima

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *