Festival Rimpu Mantika, Imigrasi Bima Bagikan Doorprize

Kota Bima, Halo Bima – Sebagai wujud dari rasa kekeluargaan dan mempererat hubungan antara instansi pemerintah dengan warga Kota Bima, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB memberikan dooprize kepada salah satu warga kota bima yang beruntung dalam acara Festival Pawai Rimpu Mantika yang digelar pada hari Sabtu (27/04) oleh Pemerintah Kota Bima dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-22. Menariknya, hadiah yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Bima tidak hanya sekadar barang, tetapi juga gratis pembuatan paspor. 

Acara yang diadakan di lapangan Serasuba Kota Bima tersebut dihadiri oleh ribuan warga Kota Bima dengan antusias dan semangat yang sama, yaitu menjaga budaya Bima. Kantor Imigrasi Bima sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Bima atas terselenggaranya festival budaya rimpu dengan meriah, lancar dan aman.

Kantor Imigrasi Bima turut hadir dalam menggelorakan festival pakaian adat itu, dimana perempuan mengenakan pakaian rimpu sedangkan pria mengenakan katente tembe (menggulungkan sarung di pinggang).

“Kami ingin menciptakan suasana kekeluargaan yang lebih akrab dengan masyarakat, bukan hanya sebagai instansi pemerintah, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat Kota Bima yang telah memberikan support terbentuknya Kantor Imigrasi di Kota Bima” ujar Kepala Kantor Imigrasi Bima, M. Usman.

(Lance)

Bagikan:
Baca Juga :  DPRD Kota Bima Sampaikan Laporan Pembahasan RAPBD Tahun 2023

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *